Mari mengenal blogspot atau blogger

Blogspot/blogger mungkin masih Asing terdengar ditelinga bagi seseorang yang kurang mengetahui perkembangan tekhnologi mungkin karena minimnya sumber informasi yang tersedia ditempat ia berada seperti orang-orang yang hidup di desa.


Bagi para pecinta tekhnologi blog bukan lagi hal baru yang diketahui. Sudah sangat banyak orang-orang mengetahui tentang blog, baik itu dari segi kegunaan, keuntungan, dan manfaat yang diraih.

Blogspot merupakan sebuah media dimana seseorang dapat berbagi sebuah informasi melalui sebuah web yaitu blogger.com. Pada awalnya, blog digunakan sebagai diari online yang mana hanya digunakan untuk menulis apa yang sedang diinginkan dan berbagi kepada teman serta berkomentar tentang apa yang dituliskan.

Kata Blog pertama kali dipopulerkan oleh peter melhotz pada bulan april 1998, beliau adalah seorang founder dari open diary. Tapi jangan salah karena beliau bukan sang pencipta ataupun orang yang pertama kali nge-blog. Orang yang pertama kali nge-blog adalah justin hall yang nge-blog pada tahun 1994 dan merupakan siswa swarthmore, meski demikian orang yang memperkenalkan pertama kali blogger.com sebagai media blog yaitu pyra labs sebelum akhirnya diakuisisi oleh google pada akhir tahun 2002.

Hal yang perlu kalian bedakan adalah kata "blog, blogger, dan blogging" karena ketiga kata ini berbeda artinya istilah blog sendiri berasal dari "weblog", sedangkan blogger merupakan orang/subjek dan blogging adalah kegiatan/verb orang yang suka menulis blog.

Zaman modern ini blog sering digunakan oleh orang yang memiliki kegemaran menulis dan mencurahkan semua idenya agar dapat dilihat oleh banyak orang namun terkadang blog juga hanya digunakan sebatas penyimpanan data pribadi sehingga blog webnya tidak dapat dilihat atau bersifat private. Tentunya kembali kepada sang blogger sendiri, karena memang fungsi blog pada awal hanya sebagai catatan harian.

Seiring bertambahnya waktu, kegunaan blog semakin banyak mulai dari mengembangkan kemampuan untuk bagaimana menjadi seorang penulis dan juga sarana mendapatkan banyak teman dan bahkan menghasilkan uang. Semua hal tersebut kembali lagi dari tujuan Anda sebagai blogger seperti blog matanajwah.Blogspot.com memiliki tujuan untuk berbagi seputar informasi yang InshaAllah dapat berguna.

Untuk sementara hanya ini yang dapat saya informasikan, untuk selanjutnuya bila ada waktu saya akan membahas seputar cara membuat blog serta tujuan ngeblog.

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca hasil pengetahuan saya yang meski hanya sedikit mengenal blogspot.
Pengenalan sedikit seputar blogspot

Subscribe to receive free email updates: