Tips Menentukan Tujuan Nge-Blog, Mana yang Kamu Suka?

Tips buat Anda untuk menentukan tujuan nge Blog
TIPS MENENTUKAN TUJUAN NGE-BLOG, ARAH MANA YANG KAMU INGINKAN? - Sepintas dipikiran para pemula blog bingung menentukan tujuan mereka membuat sebuah web blog akan menjadi seperti apa kedepannya dan apa yang akan diraih kedepannya setelah sukses menjadikan blognya ramai pengunjung.

Kebanyakan para pemula blog membuat web blog yang berisikan post campuran atau gado-gado, hal ini disebabkan saat keisengannya membuat sebuah blog tanpa adanya tujuan dan kebanyakan orang seperti ini menghentikan aktifitas blogging karena kurangnya pengetahuan mengelolah blog menjadi sumber keberhasilan. Oleh karena itu, disini saya akan memberikan beberapa Tips bagi kalian yang mungkin Anda akan minati untuk dijadikan Target yang akan diraih dan menjadikan ini sebagai tujuan :

1. Jadikan Blog Sebagai Tempat Pengembangan Diri
Ya, blog bisa Anda jadikan sebagai tempat dimana kalian membagikan sebuah ilmu sekaligus untuk mengembangkan diri, karena belajar saja tidak akan cukup bila kalian tidak membagikan apa yang telah dipelajari. Maka dari itu, jadikan blog sebagai tempat kalian mengembangkan diri.

Bagi mereka yang ikut dijalur ini ialah orang-orang yang memiliki sebuah wawasan luas, hobi sharing, dan browsing berbagai hal dan blog sebagai tempatnya membagikan hasil dari semua itu. Jadikan blog bertujuan seperti ini bila Anda memiliki pekerjaan tetap, dan berkecukupan dan blogging hanya disaat-saat Anda sedang Mood. Contoh orang yang memiliki tujuan ini, yaitu blog berbagi tips seo, blogspot, kesehatan, serta blog yang tiap hari jarang update.

2. Jadikan Blog Sebagai Tempat Ngumpul
Tujuan seperti ini sepertinya banyak digunakan oleh orang-orang dewasa dimana mereka membuat blog untuk menjaling hubungan sesama blogger sehingga terbentuklah sebuah komunitas. Dan kebanyakan diantara mereka blognya bersifat private (hanya orang tertentu yang dapat melihat) mungkin mereka sesama Alumni perguruan.

Tujuan seperti ini memiliki keuntungan tersendiri, apa keuntungannya? Keuntungannya iyalah bila kalian memiliki banyak teman, bahkan bila sudah Akrab kalian bisa berkumpul sesama blogger dan bahas apa saja. Contoh blog seperti ini, blog komunitas pecinta Alam, komunitas belajar SEO, dll.

3. Jadikan Blog Sebagai Tempat Menghasilkan Uang
Blog bisa menghasilkan uang? Bagaimana caranya? Mungkin bagi pemula, tujuan seperti ini akan menjadi prioritas utama dan bakal blogging, banyak membuat postingan, sering berbagi postingan ke Social Media dan berusaha keras mencapai High Traffic (bila ingin menguntungkan).

Begitu banyak cara untuk menghasilkan uang hanya dengan sebuah blog, bagi pemula mungkin sangat sulit untuk mencapai tujuan ini (seperti yang saya rasakan di blog saya sebelumnya), saya pernah memiliki sebuah blog dan menghasilkan uang yang terbilang lumayan melalui sebuah blog dengan memasang sebuah Iklan. Iklan yang saya maksud bukan dari Google Adsense melainkan dari para toko Online Dewasa yang memajang di Blog lama saya. Namun sayang, blog itu telah terhapus karena minimnya pengetahuan SEO yang saya ketahui sehingga blog tersebut menjadi blog spam dan telah dihapus oleh google.

Disini saya tidak akan membahas bagaimana caranya mendapatkan Uang bermodalkan Blog, kalau ada waktu nanti Akan saya bahas di next post.

Hanya itu tips yang dapat saya berikan bagi kalian, ketiga tujuan diatas hBanyalah beberapa karena tujuan ngeblog sebenarnya tergantung dari diri sendiri, dan ketiga diatas dapat kalian capai sekaligus dengan usaha keras dan rajin untuk mengembangkan sehingga semuanya tercapai. Dan berhubungan saya adalah Siswa Akuntansi bukan pakar dari blogspot ataupun seo sehingga saya juga kurang tahu Banyak hal.

Subscribe to receive free email updates: